Sabtu, 19 Agustus 2017

FAKTA ORANG SUKSES



FAKTA TENTANG ORANG SUKSES




Seseorang dapat sukses merupakan buah karyanya yang dilakukannya dalam hidupnya. Orang-orang sukses tidak datang dengan sendirinya, akan tetapi ia memulai dari dasar. Tidak ada hambatan Karena status ekonomi, ras, suku, agama ataupun usia. Semua orang dapat menjadi sukses. Orang-orang sukses ada yang memiliki angka intelegensia yang tinggi maupun rendah. Hal ini bukanlah menjadi tolak ukur dalam meraih  kesuksesan.

                Secara singkatnya bahwa orang-orang sukses termotivasi untuk mencapai sesuatu tanpa takut untuk mengambil inisiatif dan menindaklanjutinya. Orang-orang sukses melakukan sesuatu dengan terlebih dahulu menetapkan target dalam bekerja atau melakukan sesuatu. Kepekaan terhadap target merupakan  suatu tantangan tersendiri dalam memotivasi diri untuk menjadi lebih maju.

                Hal yang membedakan sifat-sifat orang sukses adalah keyakinan dan kemampuan mereka untuk tetap melihat jalan ke depan. Karena pencapaian target yang tertanam dalam pikirannya, mereka akan bergerak walaupun terdapat batu sandungan ataupun hambatan dalam menjalani kegiatannya. Sementara orang yang yang tidak sukses gampang berputus asa, apabila terjadi masalah akan timbul perasaan malas dalam melakukan pekerjaan tersebut.
TANGGA KESUKSESAN



Berikut adalah kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses:


1.       Menjaga kesehatan jasmani dan rohani

Kesehatan merupakan modal dasar dalam meraih kesuksesan. Orang-orang sukses akan mengatur pola hidupnya, mulai dari bangun pagi, beribadah, makan hingga tidur malam. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan pekerjaan yang akan dilakukannya.



2.       Membuat tujuan yang spesifik sebelum melakukan sesuatu pekerjaan

Sebelum melakukan pekerjaan, membuat tujuan spesifik serta menentukan arah adalah hal yang sangat penting. Hal ini bertujuan agar terciptanya peluang besar dan diminati banyak orang.



3.        Merencanakan pekerjaan dan mengulasnya tiap hari

Membuat perencanaan dan program-program kerja sebelum melaksanakan sesuatu pekerjaan kemudian sewaktu pulang akan menganalisa hambatan-hambatan yang terjadi serta cara untuk mengatasinya.



4.       Merupakan pekerja keras

Selalu bekerja dengan tekun dan ulet. Memliki target bahwa semua pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas.



5.        Menghargai waktu

Memiliki sesuatu prinsip bahwa waktu itu adalah kesempatan dalam meraih kesuksesan. Orang sukses tidak akan membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna Karena baginya “Waktu adalah Uang”.



6.       Memperhatikan kebiasaan buruk dalam dirinya dan memperbaiki nya

Kebiasan buruk merupakan musuh terbesar dalam meraih kesuksesan, untuk itu diperlukan suatu usaha dalam memperbaiki hal tersebut.


7.        Tidak membelanjakan barang lebih besar dari pendapatannya

Ungkapan “lebih besar pasak dari pada tiang” merupakan musuh terbesar dalam meraih kesuksesan. Orang-orang sukses akan selalu memperhitungkan antara pemasukan dan pendapatannya. Tolak ukur dari orang-orang sukses adalah manajemen keuangannya yaitu Usaha untuk menekan lebih kecil pengeluaran dari pendapatan.



8.       Lebih banyak membaca daripada menonton (banyak belajar)

Membaca merupakan jendela dunia. Ini merupakan suatu jalan dalam meraih kesuksesan Karena dengan membaca, wawasan dan ilmu akan banyak didapat.



9.        Mengikuti arus kehidupan dan tidak melewatkan kesempatan

Orang – orang sukses akan bekerja dengan mengikuti arus. Apabila terdapat kesempatan ataupun peluang dalam melakukan sesuatu pekerjaan, orang-orang sukses tidak akan melewatkan peluang tersebut.



10.    Pantang menyerah

Pantang menyerah dan terus berusaha adalah salah satu kunci dalam meraih kesuksesan. Banyak orang berputus asa dalam melakukan sesuatu pekerjaan, cepat merasa bosan dan gampang menyerah. Perlunya menanamkan sifat terus bekerja keras dalam diri guna meraih sukses.



11.    Tidak percaya dengan keberuntungan melainkan dari kerjakeras

Segala sesuatu didapat merupakan buah kerja keras bukan merupakan keberuntungan. Orang-orang sukses tidak percaya bahwa suatu keberhasilan bisa terjadi Karena kebetulan (keberuntungan).

SUKSES


Tidak ada komentar: